Rabu, 16 Juni 2010

Jabulani Sungguh Fantastis

MUNGKIN Maicon adalah orang pertama dari sejumlah pemain yang berlaga di Piala Dunia 2010 ini yang memuji si kulit bundar Jabulani yang keluaran Adidas itu. Bahkan hampir semua kiper terbaik dunia mengeluhkan tentang kualitas Jabulani yang kurang bagus.

Lain halnya dengan Maicon, justru karena Jabulani dia merasa mantap dan yakin untuk kemudian bisa mengemas gol indah pada laga Brasil melawan Korea Utara, Rabu (16/6) dinihari.
"Bola ini (Jabulani) sulit bagi kiper, memang benar. Namun di satu sisi sangat menguntungkan bagi kita (para pemain). Sungguh fantastis," puji Maicon terhadap bola Jabulani di mlssoccer usai pertandingan.
Kiper Korea Utara, Ri Myong-Guk jelas tertipu saat melihat bola yang ditendang Maicon yang dikira akan menendang menyilang. Namun terlepas dari bola tersebut, sebenarnya, kepiawaian Maicon lah justru yang membuat Ri Myong-Guk terpedaya. Bek Inter Milan ini cukup brilian hingga layak diganjar sebagai man of the match di laga pembuka skuad Selecao Brasil ini.
"Saya senang dengan kemenangan, kemenangan pertama kami dan kami ingin melanjutkan ke babak selanjutnya guna mencapai tujuan kami. Dan kita akan tahu, apa yang menjadi tujuan kita pada final 11 Juli nanti," katanya.
Gol indah yang dilesakan Maicon akan menjadi perbincangan para pengamat sepakbola dunia dan mungkin penggemar sepakbol di seluruh dunia. Mengingat, Maicon melesakan bola tersebut dari sudut sempit di tengah kawalan beberapa pemain belakang Korea Utara waktu itu.
"Semua orang akan bertanya, 'Apakah dia bermaksud melakukannya atau tidak? Jika Anda meminta orang itu sendiri, dia punya jawaban siap: Dia sungguh-sungguh.' Saat itu saya sudah kecapaian, sebenarnya. Dan yang terpikir harus menendang bola itu ke gawang," ungkap Maicon saat menceritakan proses terjadinya gol. (Tribunnews/dic)

biofile
Nama : Maicon Douglas Sisenando
Lahir : 26 Juli 1981
Tempat Lahir : Novo Hamburgo, Brazil
Tinggi : 184 cm
Posisi Pemain : Bek

Informasi Klub
Saat ini tergabung di klub F.C. Inter Milan
Nomor punggung : 13

Awal Karir
- Gremio
- Criciuma
- Cruzeiro


Karir Senior
2001-2004 Cruzeiro
2004-2006 Monaco
2006- skrg Inter Milan
Tim Nasional
Sejak 2003- 59 penampilan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar